• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • 103.189.235.222

  • 103.189.235.237

  • 103.189.235.196

  • 103.189.235.172

  • 103.189.235.244

  • 103.189.235.3

  • 103.189.235.216

  • Profil Drs. PARHAM SAADI, M.Si.

    Drs. Parham Saadi, M.Si. merupakan dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 1989. Beliau lahir di Tapin, 4 Oktober 1962 dan memiliki spesialis bidang keilmuan Kimia Anorganik.

    Menamatkan pendidikan S1 Pendidikan Kimia di Universitas Lambung Mangkurat tahun 1988 dan melanjutkan pendidikan Magister ke Universitas Gajah Mada dengan mengambil konsentrasi Kimia Anorganik dan lulus pada tahun 1995. Beliau dipercaya mengampu mata kuliah Kimia Dasar. Kimia Non Logam, Kimia Logam, Kimia Anorganik Fisik, Kimia Industri, dan Kimia Gambut dan Batubara. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Laboratorium Kimia pada tahun 1996-2000 serta Ketua Program Studi Pendidikan Kimia pada tahun 2003-2007. Pada tahun 2010 bapak 2 orang putra ini mendapat penghargaan dari BEM FKIP Universitas Lambung Mangkurat sebagai dosen terfavorit. Beliau pernah terlibat dalam Unit Penjamin Mutu FKIP bidang Akreditasi periode 2015-2020.

     

     

    KEANGGOTAAN ORGANISASI PROFESI
    Himpunan Kimia Indonesia (HKI)

     

    RIWAYAT PENELITIAN
    Tahun Judul Penelitian
    2024 Pengembangan E_Modul Ajar Kimia Berbasis Lahan Basah Model SCCrT Berbantuan Liveworksheet untuk Meningkatkan 6C Skills Peserta Didik
    2023 Mengembangkan The 21st Century Skills (Social And Cross-Culture Interaction Skills) Calon Guru Kimia Melalui Interest Focused-Project Terintegrasi Lahan Basah
    2022 Pengembangan Desain Pembelajaran Berbasis Team Project Based-Learning dengan umber Belajar Etnosains Lahan Basah Untuk Melatih Keterampilan Mahasiswa Mendesain Pembelajaran Kimia
    2021 Pengembangan Modul Pembelajaran Transformatif Berbasis Learning Style untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring
    2020 Analisis Pola Interaksi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Kimia Berbasis Transcript Based Lesson Analysis (TBLA)
    2019 Identifikasi Kemampuan Dasar Kognitif & Butir Soal sebagai Dasar Pengembangan Modul Kimia Berbasis Lahan Basah Banjarmasin: Rasch Model Analysis & Descriptive-R&D Approach

     

    RIWAYAT PUBLIKASI (5 tahun terakhir)
    Tahun Judul Artikel Nama Jurnal/Prosiding
    2020 Identifikasi Kognitif Berbasis Pemodelan Rasch dan Kecerdasan Spasial Siswa SMA se-Kota Banjarmasin sebagai Dasar Pengembangan Modul Kimia Lahan Basah Prosiding Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah ULM tahun 2020
    2020 Meningkatkan Keterampilan Metakognisi dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Strategi Problem Solving Berorientasi TAI Pada Materi Stoikiometri Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 11 No. 1 Tahun 2020
    2019 Pendampingan Pengelolaan Laboratorium IPA bagi Guru SMA Negeri 1 Amuntai Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol. 1 No.1 Tahun 2019
    2019 Model Pembelajaran CORE Berbantuan Mind Mapping dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik pada Materi Stoikiometri Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 10 No. 1 Tahun 2019
     2018 Pemanfaatan Sumber Belajar dari Lingkungan Lahan Basah Melalui Pendekatan CTL terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran Larutan Asam Basa Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia Tahun 2018
     2018 Profil Hasil Belajar dan Keterampilan Metakognisi dalam Menyelesaikan Masalah Kimia Koloid melalui Penerapan Model Pembelajaran Self-Regulated Learning (SRL) di Kelas XI SMAN 1 Banjarmasin Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia Tahun 2018
     2018 Analisis Perbedaan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga Antara Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) dan Model Direct Instruction (DI) Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia Tahun 2018