• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • Profil Drs. IRIANI BAKTI, M.Si.

    Drs. Iriani Bakti, M.Si. merupakan dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 1991. Beliau lahir di Marabahan, 7 Mei 1963 dan memiliki spesialis bidang keilmuan Kimia Fisik. Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Program Profesi Guru Universitas Lambung Mangkurat

    Beliau menamatkan S1 Pendidikan Kimia di Universitas Lambung Mangkurat tahun 1989 dan melanjutkan pendidikan Magister ke Universitas Gajah Mada pada tahun 1993 dengan mengambil konsentrasi Kimia Fisika dan lulus pada tahun 1998. Beliau dipercaya mengampu mata kuliah seperti: Kimia Dasar, Termodinamika Kimia, Kesetimbangan Kimia dan Elektrokimia, Kesetimbangan Fasa dan Kimia Permukaan, dan Ikatan Kimia. Sederet pengalaman aktivitas keorganisasian beliau baik sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Kimia, Sekretaris Jurusan PMIPA dan Ketua Jurusan PMIPA FKIP ULM menghantarkan beliau saat ini menjadi Kepala Divisi Akademik Panitia Sertifikasi Guru Sub Rayon 117 Universitas Lambung Mangkurat.

    KEANGGOTAAN ORGANISASI PROFESI
    Himpunan Kimia Indonesia (HKI)

     

    RIWAYAT PENELITIAN
    Tahun Judul Penelitian
    2022 Fenomenografi Lahan Basah: Kajian Pemahaman Konseptual Mahasiswa Terhadap Fenomena Sifat Koligatif Larutan Di Area Lahan Basah
    2021 Pengembangan Chemical Bonding Diagnostic Tool (CBDT) untuk Menganalisis Pemahaman Konseptual Mahasiswa terhadap Materi Ikatan Kimia Berkonteks Lahan Basah
    2019 Analisis Konsistensi Konsepsi Mahasiswa pada Materi Kinetika Kimia Menggunakan Chemistry Concept Inventory Berbasis Four–Tier

     

    RIWAYAT PUBLIKASI (5 tahun terakhir)
    Tahun Judul Artikel Nama Jurnal/Prosiding
     2020 Analysis of Undergraduate Students’ Conceptual Consistency on Chemical Kinetics Using Four–Tier Chemistry Concept Inventory Proceedings of the International Conference on Learning Innovation (ICLI) 2019
     2020 Meningkatkan Keterampilan Metakognisi dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Strategi Problem Solving Berorientasi TAI Pada Materi Stoikiometri Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 11 No. 1 Tahun 2020
     2019 Peningkatan Profesionalitas dan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol. 1 No.1 Tahun 2019
     2018 Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Vidya Karya, Vol. 33 No. 1 Tahun 2018
     2018 Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Model Pembelajaran Discovery pada Materi Elektrokimia di SMK Negeri 2 Banjarmasin Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia Tahun 2018
     2017 Metacognitive Skills and Students’ Motivation toward Chemical Equilibrium Problem Solving Ability: A Correlational Study on Students of XI IPA SMAN 2 Banjarmasin AIP Conference Proceedings 1911, 020008 Tahun 2017
     2017 Identifying Microscopic Understanding of Chemistry Education Students and Its Relationship with Multiple Intelligences and Learning Style Proceedings of the First Indonesian Communication Forum of Teacher Training and Education Faculty Leaders International Conference on Education 2017