• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • 103.189.235.222

  • 103.189.235.237

  • 103.189.235.196

  • 103.189.235.172

  • 103.189.235.244

  • 103.189.235.3

  • 103.189.235.216

  • Profil Drs. H. MUHAMMAD KUSASI, M.Pd.

    Drs. H. Muhammad Kusasi, M.Pd. merupakan dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 1991. Beliau lahir di Banjarmasin, 25 Oktober 1964 dan memiliki spesialis bidang keilmuan Pendidikan Kimia.

    Menamatkan pendidikan S1 Pendidikan Kimia di Universitas Lambung Mangkurat pada tahun 1990 dan melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Negeri Malang pada Prodi Pendidikan Kimia, lulus tahun 2001. Beliau dipercaya mengampu mata kuliah Evaluasi Hasil Belajar dan Pengembangan Instrumen, Strategi Belajar Mengajar Kimia, Telaah Kurikulum Kimia Sekolah, Media Pendidikan, Perencanaan Pengajaran Kimia, Seminar Pendidikan Kimia, Kimia Dasar, Belajar dan Pembelajaran, dan Profesi Kependidikan.

     

    KEANGGOTAAN ORGANISASI PROFESI
    Himpunan Kimia Indonesia (HKI)

     

    RIWAYAT PENELITIAN
    Tahun Judul Penelitian
    2023 Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Kinetika Reaksi Kimia Berbasis Representatif Tetrahedral Dengan Pendekatan Etnosains Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Literasi Sains Mahasiswa
    2021 Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Kimia Dasar Berbasis STEM untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Lingkungan dalam Konteks Lahan Basah

     

    RIWAYAT PUBLIKASI (5 tahun terakhir)
    Tahun Judul Artikel Nama Jurnal/Prosiding
    2020 Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Self Efficacy Peserta Didik melalui Model Scientific Critical Thinking (SCT) pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Prosiding Webinar Nasional Pendidikan dan Sains Kimia 3 Tahun 2020
    2019 The Development of Electronic Publication Module Integrated with Means-Ends Analysis Learning Model to Improve Students’ Analytical Thinking Skill in Stoichiometry Materials Proceedings of the 1st South Borneo International Conference on Sport Science and Education (SBICSSE) Tahun 2019
     2019 Studi Korelasi Efikasi Diri dengan Hasil Belajar Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Vidya Karya, Vol. 34 No.2 Tahun 2019
     2018 Pemanfaatan Sumber Belajar dari Lingkungan Lahan Basah Melalui Pendekatan CTL terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran Larutan Asam Basa Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia Tahun 2018
     2018 Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah Menggunakan Pertanyaan Socratik untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar pada Materi Sistem Koloid Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia Tahun 2018
     2018 Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains melalui Bahan Ajar Berbantuan LKS dan Video Pembelajaran bagi Siswa Kelas 7 SMPN 24 Banjarmasin QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol.9 No.2 Tahun 2018
     2017 The Use of Natural Additive Substances on Sasirangan Dying as a Medium of the Local Wisdom Characters Proceedings of the 1st International Conference on Social Sciences Education (ICSSE) Tahun 2017