• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • 103.189.235.222

  • 103.189.235.237

  • 103.189.235.196

  • 103.189.235.172

  • 103.189.235.244

  • 103.189.235.3

  • 103.189.235.216

  • Profil Drs. H. MAHDIAN, M.Si.

    Drs. H. Mahdian, M.Si. merupakan dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 1991. Beliau lahir di Sungai Tabukan Kabupaten HSU pada 28 April 1964 dan memiliki spesialis bidang keilmuan Kimia Anorganik.

    Setelah menamatkan S1 di Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Lambung Mangkurat tahun 1990, yang bersangkutan melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Gajah Mada dengan mengambil konsentrasi Kimia Anorganik pada tahun 1993 dan lulus pada tahun 1998. Sejak mengajar pada tahun 1991 sampai kini, yang bersangkutan dipercaya mengampu mata kuliah Kimia Dasar, Kimia Non Logam, Kimia Logam, Kimia Anorganik Fisik, Kimia Industri, Radiokimia, Kimia Gambut dan Batubara, dan Statistika Pendidikan. Selain aktif mengajar dosen berputra 2 orang ini juga menjabat sebagai Ketua Koperasi Tricivitas FKIP Unlam sejak tahun 2015 sampai saat ini.

     

     

     

    KEANGGOTAAN ORGANISASI PROFESI
    Himpunan Kimia Indonesia (HKI)

     

    RIWAYAT PENELITIAN (5 tahun terakhir)
    Tahun Judul Penelitian

     

    RIWAYAT PUBLIKASI (5 tahun terakhir)
    Tahun Judul Artikel Nama Jurnal/Prosiding
    2019 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Cooperative Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Metakognisi dan Pemahaman Konsep Peserta Didik terhadap Materi Hidrolisis Garam Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 10 No.2 Tahun 2019
    2019 Implementasi Model Pembelajaran ICARE (Introduction-Connect-Apply-Reflect-Extend) terhadap Keterampilan Proses Sains Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA), Vol. 5 No. 1 Tahun 2019
    2017 Strategi Pembelajaran Kolaboratif Terintegrasi Kecerdasan Majemuk dan Hubungannya dengan Kecerdasan Logika Matematika dan Pemahaman Konsep pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 8 No.2 Tahun 2017