• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • 103.189.235.222

  • 103.189.235.237

  • 103.189.235.196

  • 103.189.235.172

  • 103.189.235.244

  • 103.189.235.3

  • 103.189.235.216

  • Profil Dra. Hj. LENY, M.Si.

    Dra. Hj. Leny, M.Si. merupakan dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 1985. Beliau lahir di Surabaya, 10 Oktober 1960 dan memiliki spesialis bidang keilmuan Kimia Organik.

    Beliau  menamatkan pendidikan S1 Pendidikan Kimia di IKIP Malang tahun 1983 dan melanjutkan pendidikan Magister ke Universitas Gajah Mada dengan mengambil konsentrasi Kimia Organik dan lulus pada tahun 1996. Beliau dipercaya mengampu sejumlah matakuliah seperti Kimia Organik Dasar, Kimia Organik Fisik, Kimia Organik Sintesis, Kimia Lingkungan Lahan Basah, Fitokimia dan Kimia Medisinal. Ibu dari 2 orang putra ini pernah menjabat sebagai Ketua Laboratorium Kimia periode 1985-1990 dan 1990-1993, sekarang beliau pun masih aktif sebagai anggota Himpunan Kimia Bahan Alam dan Himpunan Kimia Indonesia (HKI).

     

     

     

    KEANGGOTAAN ORGANISASI PROFESI
    Himpunan Kimia Indonesia (HKI)

     

    RIWAYAT PUBLIKASI
    Tahun Judul Artikel Nama Jurnal/ Prosiding
    2021 Sosialisasi Pembelajaran Inovatif Abad 21 yang Berorientasi Keterampilan Metakognisi pada MGMP Kimia se-Kalimantan Selatan Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat Vol.3 No.2
    2021 Penerapan Pembelajaran e-Learning Model Scientific Critical Thinking untuk Melatihkan Keterampilan Argumentasi Ilmiah dan Self-Efficacy JCAE (Journal of Chemistry And Education), Vol.4 No.3
    2021 Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning Melalui Google Classroom Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Materi Hidrolisis Garam JCAE (Journal of Chemistry And Education), Vol.4 No.3
    2021 Analisis Berpikir Kritis dan Hasil Belajar pada Model Project Based Learning dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Materi Sel Volta JCAE (Journal of Chemistry And Education), Vol.4 No.3
    2020 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Upaya Mengurangi Miskonsepsi Peserta Didik Materi Reaksi Redoks JCAE (Journal of Chemistry And Education), Vol.4 No.2
    2020 Guided Inquiry Assisted Concept Map to Improve Students Metacognition Skills Journal of Physics: Conference Series, Vol.1422 No.1
    2019 Model Project Based Learning Berbantuan Media “Chemondro”, Motivasi, dan Hasil Belajar Vidya Karya, Vol. 34 No.2
    2019 Peningkatan Profesionalitas dan Kompetensi Guru melalui Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol. 1 No.1
    2019 Guided Inquiry Assisted Concept Map to Improve Students Metacognition Skills Journal of Physics: Conference Series, Vol. 1422 No. 1
    2019 Model Pembelajaran CORE Berbantuan Mind Mapping dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik pada Materi Stoikiometri Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 10 No. 1 Tahun 2019
    RIWAYAT PENELITIAN
    Tahun Judul Penelitian
    2023 Pengembangan E-Modul Fitokimia Lahan Basah Berbasis Etno-STEM untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills of Environmental Problem Mahasiswa Kimia
    2022 Desain dan Pengembangan Bahan Ajar Fitokimia Lahan Basah Berbasis STEAM-Inkuiri Untuk Akselerasi Kemampuan Pemecahan Masalah dan Literasi Sains Mahasiswa
    2021 Efektivitas E-Modul Berbasis 3D Pageflip Professional Menggunakan Model Auditory, Intellectually dan Repititon (AIR) pada Mata Kuliah Kimia Organik Dasar
    2019 Pengembangan E-Modul Berbasis Kvisoft Flipbook Maker Menggunakan Model Creative Problem Solving (CPS) pada Matakuliah Kimia Organik Fisik
    2018 Analisis Kemampuan Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Kimia pada Konsep Larutan Penyangga di SMA Negeri Pelaihari