login bet88
login romeo303
login romeo303
login romeo303
login romeo303
login romeo303
login romeo303
90bola
vipbet888
vipbet888
vipbet888
vipbet888
wdbos88
royaltoto88
jualtoto88
sritoto88
mikatoto88
cahayatoto88
miototo88
sengtoto88
sengtoto88

Profil ALMUBARAK, S.Pd., M.Pd.

Almubarak, S.Pd., M.Pd.. merupakan dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 2015. Beliau lahir di Pangkep, 7 Juni 1990 dan memiliki spesialis bidang keilmuan Pendidikan Kimia. Beliau saat ini menjabat sebagai sekretaris program studi.

Menamatkan pendidikan S1 Pendidikan Kimia di FMIPA Universitas Negeri Makassar pada tahun 2011 dan melanjutkan pendidikan Magister di PPs Universitas Negeri Makassar pada program studi Pendidikan Kimia, lulus tahun 2014. Beliau dipercaya mengampu mata kuliah Kimia Sekolah, Penulisan Karya Ilmiah, Media Pendidikan, Inovasi Pembelajaran Kimia, dan Kimia Dasar. Beliau pernah menjadi Pembina Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) mulai tahun 2017 hingga 2019. Saat ini beliau sedang menempuh studi S-3 pada Program Studi Doktor Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

KEANGGOTAAN ORGANISASI PROFESI
Asosiasi Dosen Indonesia (ADI)
Himpunan Kimia Indonesia (HKI)
RIWAYAT PENELITIAN
Tahun Judul Penelitian
2023 Pengembangan E-Modul Fitokimia Lahan Basah Berbasis Etno-STEM untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills of Environmental Problem Mahasiswa Kimia
2022 Integrasi Pembelajaran Transformative Culturally Responsive Teaching (CRT) dalam Pengembangan Modul Ajar "Desain Pembelajaran Kimia Lahan Basah" untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Berbasis Literasi Budaya Calon Guru Kimia
2021 Pengembangan Modul Pembelajaran Transformatif Berbasis Learning Style untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring
2020 Modul Kimia Berkonteks Lahan Basah Untuk Menganalisis Model Mental dan Visual Representasi : Augmented reality integration
2019 Pengembangan Sumber Belajar Kimia Representasi Berbasis Model 8E untuk Menganalisis Model Mental dan Pemahaman Level Partikulat Mahasiswa pada Materi Koloid
2019 Pengembangan Bahan Ajar Kimia Lingkungan Lahan Basah Berbasis Dilemma Stories pada Pembelajaran Transformative di FKIP ULM Banjarmasin
2018 Identifikasi Kemampuan Dasar Kognitif & Butir Soal sebagai Dasar Pengembangan Modul Kimia Berbasis Lahan Basah Banjarmasin: Rasch Model Analysis Descriptive-R & Approach
2018 Pembelajaran Kimia Berbasis Blended Learning sebagai Penguatan Model Mental dan Gaya Belajar Mahasiswa: Prospective Teacher Preparation For Professional Jobs
2018 Pengembangan Media Pembelajaran Kamus RTC (The Representational Triplet in Chemistry) dengan ChemSketch sebagai Sumber Belajar
2018 Identifikasi Level Miskonsepsi pada Konsep Asam Basa untuk Mengoptimalkan Pengetahuan Secara Miskoskopik-Simbolik di Lingkungan Sekolah (SMA) Wilayah Banjarmasin: Descriptive-R&D
2018 Kemampuan Kognitif Dasar dan Kecenderungan Gaya Belajar Mahasiswa Pendidikan Kimia: Analysis Of Rasch Model Approach & Learning
2017 Pengembangan Modul Ajar Mata Kuliah Inovasi Pembelajaran Kimia Berbasis ETNOSAINS
RIWAYAT PUBLIKASI (5 tahun terakhir)
Tahun Judul Artikel Nama Jurnal/Prosiding
 2020 Students’ Cognitive Analysis using Rasch Modeling as an Assessment for Planning of Strategies in Chemistry Learning Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia, Vol. 5 No. 3 Tahun 2020
 2020 Rasch Modeling: A Multiple Choice Chemistry Test Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), Vol. 2 No. 1 tahun 2020
 2019 Implementation of physics mobile learning media to improve student physics perseverance Journal of Physics: Conference Series, Volume 1440, conference 1
2019 Does learning chemistry by representation with “Jaman-Now App_Permilang” effectively impact students’ cognitive & motivation? Journal of Physics: Conference Series, Volume 1422, conference 1
2019 Keefektifan Collaborative Problem Solving Berbasis Multiple Intelligence untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, Vol. 3 No. 2 Tahun 2019
 2019 How Does the Rasch Model Justify Multiple Choice Question Items as a Measure of Student Understanding of Acid-Base Material at the Submicroscopic Level? International Journal of Innovation, Creativity, and Change (IJICC), Vol. 7 No. 11 Tahun 2019
 2019 Implementasi Model Pembelajaran ICARE (Introduction-Connect-Apply-Reflect-Extend) terhadap Keterampilan Proses Sains Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Jurnal Penelitian Pendidikan IPA
(JPPIPA), Vol. 5 No. 1 Tahun 2019
 2019 Chemistry Learning Based on Kibas Asah Module (Wetland-Based Chemistry) Integrated AR-Sparkol on Buffer Solution Material: Students’ Cognitive and Motivation Diagnostic Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, Vol. 8 No.1 Tahun 2019
2017 Kontribusi dan Dampak Social-Awareness terhadap Group Performance melalu Pembelajaran Kimia: Quantitatif Approach Quantum (Jurnal Inovasi Pendidikan Sains), Vol. 8 No. 2 Tahun 2017