• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN KIMIA 2017 FKIP UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

    Tema : “PERAN KNOWLEDGE, SKILL DAN VALUE DALAM PENDIDIKAN KIMIA DI ERA GLOBALISASI”

    Sabtu, 16 September 2017 bertempat di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, berlangsung kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Kimia 2017 yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan tersebut mengundang 2 orang narasumber dari 2 institusi yang berbeda yakni Bapak Prof. H. Effendy, M.Pd., Ph.D. dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Ibu Muthia Elma, M.Sc., Ph.D. dari Universitas Lambung Mangkurat.

    Seminar_1

    Prof. H. Effendy, M.Pd., Ph.D. merupakan Guru Besar Universitas Negeri Malang (UM) yang telah banyak menghasilkan puluhan artikel yang dimuat diberbagai jurnal internasional beliau juga aktif dalam menulis berbagai macam buku Kimia dari tingkat SMA hingga Perguruan Tinggi. Muthia Elma, M.Sc., Ph.D. merupakan dosen Teknik Kimia Universitas Lambung Mangkurat yang juga telah banyak mempublikasikan hasil penelitian dari tingkat nasional hingga internasional.

    Seminar_2

    Seminar_3-1

    Seminar_4-1

    Acara dimulai dengan Pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah yang dibawakan oleh Mahasiswa Pendidikan Kimia, Rifa Husana Magfirah dan Lia Fajrina.

    Seminar_20

    Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Unlam dan Mars Kimia, yang dibawakan oleh Paduan Suara dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

    Seminar_21

    Sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana, Drs. Parham Saadi, M.Si.

    Seminar_14

    Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc.

    Seminar_16

    dilanjutkan oleh Dekan FKIP , Prof. Dr. Wahyu, M.S. yang sekaligus membuka acara Seminar Nasional Pendidikan Kimia 2017.

    Seminar_13

    Dalam acara Seminar Nasional Pendidikan Kimia tahun 2017 ini, Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc. juga melaunching Program/Produk Unggulan Program Studi Pendidikan Kimia yakni diantaranya 2 buah Jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Kimia: Quantum, Jurnal Inovasi Pendidikan Sains dan Jurnal Tugas Akhir Mahasiswa JCAE, 3 buah media massa Program Studi Pendidikan Kimia yakni website resmi :  www.pendkimia.ulm.ac.id lalu instagram: pend.kimia.ulm dan video profil resmi Program Studi Pendidikan Kimia. Video profil tersebut ditayangkan secara bersamaan dengan Launching Program/Produk Unggulan.

    Seminar_15

    Menyanyikan lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh Paduan Suara dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

    Seminar_8

    Acara inti yakni penyampaian materi oleh narasumber dalam hal ini selaku moderator ialah Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc. Pemateri pertama disampaikan oleh  Ibu Muthia Elma, M.Sc., Ph.D dan pemateri kedua disampaikan Bapak Prof. H. Effendy, M.Pd., Ph.D.

    Seminar_7  Seminar_12

    Seminar_11

    Penyerahan Kenang-kenangan oleh Program Studi Pendidikan Kimia, dalam hal ini dilakukan oleh Dra. Hj. Rilia Iriani, M.Si. Sekretaris Program Studi Pendidikan Kimia kepada kedua narasumber.

    Seminar_5 Seminar_6

    Sesi Foto Bersama dengan Narasumber

    Seminar_10

    Penutupan Seminar dan dilanjutkan sesi Seminar Paralel yang dilakukan oleh beberapa pemakalah.

    Seminar_18

    Seminar_17

    Seminar_19

    Bagi yang hendak mengunduh materi presentasi dari Narasumber, dapat mengunduh link berikut : https://drive.google.com/open?id=0ByiekXC2h0h1V09BT0VhVjJGbW8

    Bagi yang hendak mengunduh beberapa foto kegiatan sesi seminar paralel, dapat menunduh link ini : https://drive.google.com/open?id=0ByiekXC2h0h1dmh6R3ozbFlZcVU

    Bagi yang hendak mengunduh file prosiding, dapat unduh pada link ini: https://drive.google.com/open?id=0ByiekXC2h0h1OFJNZ29Rc3R1VzA

    Bagi Artikel yang terpilih dan dipublikasikan di Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, dapat mengakses link berikut: http://ppjp.unlam.ac.id/journal/index.php/quantum/issue/view/583/showToc

    Terima Kasih

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these