• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • TEKNIS PELAKSANAAN SEMINAR HASIL DAN UJIAN SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID-19

    Dalam rangka kelancaran pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi di tengah masa pandemi COVID-19 ini, Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM akan tetap memberikan pelayanan pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM. Berikut ini teknis lengkap pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi secara daring (online):

    1. Mahasiswa yang telah mendapat persetujuan dari dosen pembimbing untuk melakukan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi, dapat mendaftar ke Program Studi secara daring (online).
    2. Sebagai bukti bahwa mahasiswa telah disetujui oleh pembimbing untuk dilakukan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi, mahasiswa wajib melakukan tangkapan (capture) percakapan pada whatsapp/sms kalimat persetujuan dari dosen pembimbing untuk melaksanakan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi. Bukti juga bisa seperti biasanya berupa lembar pengesahan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi (bila menggunakan scan tanda tangan dosen pembimbing I dan II diharapkan sudah mendapatkan izin terlebih dahulu)
    3. Mahasiswa wajib mengunggah (upload) berkas berupa capture asli percakapan pada whatsapp antara dosen dan mahasiswa yang berisi persetujuan dari dosen pembimbing (dospem I dan II) berupa persetujuan melaksanakan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi atau scan lembar pengesahan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi (format dalam bentuk jpg/png/pdf) dan naskah skripsi lengkap (format dalam bentuk pdf dan word) saat melakukan pendaftaran secara daring (online).
    4. Program Studi melakukan penjadwalan seperti biasa dan diumumkan kepada mahasiswa terkait hari dan jam pelaksanaannya
    5. Pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi dihadiri Ketua (Dosen Pembimbing I), Sekretaris (Dosen Pembimbing II), 2 orang penelaah/penguji dan mahasiswa itu sendiri.
    6. Program Studi membuat room meeting pada ZOOM Meeting dan membagikan melalui tautan (link) room meeting tersebut kepada Dosen Pembimbing dan Penelaah/Penguji serta mahasiswa melalui staf Administrasi Akademik Program Studi.
    7. Mahasiswa diharapkan sudah terlebih dahulu melakukan pemasangan (install) aplikasi ZOOM Meeting pada Laptop/Notebook/Smatphone, sebelum hari pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi.
    8. Mahasiswa diharapkan menghubungi Program Studi melalui staf administrasi akademik prodi, 30 menit sebelum pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi. Pastikan powerpoint (ppt) anda sudah dipersiapkan sebelumnya dan pastikan pula internet anda dalam keadaan stabil.
    9. Pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi berlangsung selama 60 menit (dengan rincian; 20 menit pemaparan peserta dan 40 menit sesi tanya jawab).
    10. Pakaian yang digunakan saat seminar proposal/seminar hasil menggunakan atasan kemeja warna putih dan bawahan hitam. Penggunaan jas almamater hanya saat pelaksanaan ujian skripsi nanti.
    11. Form lembar berita acara pelaksanaan seminar proposal/seminar hasil dapat diperoleh secara daring (online) oleh mahasiswa bersangkutan setelah pelaksanaan selesai (tidak mesti di hari tersebut mengisi form berita acara). Form tersebut nanti diunggah (upload) saat melakukan pendaftaran seminar hasil/ujian skripsi.
    12. Program Studi mengirimkan form penilaian ujian skripsi berupa google form kepada Ketua (Dosen Pembimbing I), Sekretaris (Dosen Pembimbing II), 2 orang penguji. Ketua (Dosen Pembimbing I), Sekretaris (Dosen Pembimbing II), 2 orang penguji mengisi nilai pada form tersebut dan mengirimkan kembali ke Program Studi setelah pelaksanaan selesai. Program Studi melakukan rekapitulasi nilai dan menginput nilai akhir ke portal SIMARI ULM.

     

    Tertanda,
    Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM

     

    #pionnerofinnovation

     

    Tertanda,
    Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM

     

    #pionnerofinnovation

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these