• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • STUDI TATA KELOLA PROGRAM STUDI KE UNIVERSITAS SEBELAS MARET

    Peningkatan kualitas dan mutu program studi dilakukan secara bertahap sebagai perwujudan visi misi program studi. Salah satu peningkatan tata kelola dan mencapai visi misi yang direncanakan, Program Studi Pendidikan Kimia melakukan kunjungan studi ke Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) pada hari Rabu (13/11/2019). Rombongan berjumlah 4 (empat) orang yang terdiri atas Koordinator, Sekretaris Prodi, Kepala Laboratorium Kimia dan Staff Prodi.

    Dr. Mardiyana, M.Si. selaku Dekan FKIP UNS memberikan sambutan dan menyambut kedatangan rombongan PS Pendidikan Kimia FKIP ULM

     

    Pimpinan dan sekretaris senat FKIP UNS serta kepala Prodi Pendidikan Kimia dan IPA menyambut kedatangan rombongan PS Pendidikan Kimia FKIP ULM

     

    Setibanya di kampus FKIP UNS disambut oleh Pimpinan Fakultas mulai dari Dekan, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III serta pimpinan senat FKIP UNS yang bertempat di ruang pertemuan Fakultas. Beliau memberikan apresiasi terhadap kedatangan rombongan dari PS Pendidikan Kimia FKIP ULM yang berkunjung ke FKIP UNS guna menimba ilmu guna meningkatkan institusi. Beliau juga menyampaikan bahwa PS Pendidikan Kimia FKIP UNS ini baru saja memperoleh akreditasi A dan ke depan akan ditargetkan untuk memperoleh akreditasi internasional ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities).

    Pemberian kenang-kenangan kepada FKIP Universitas Sebelas Maret

    Kegiatan dilanjutkan diskusi dan sharing antara Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS dengan Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM, bertempat di ruang sidang Lt.2 gedung D FKIP UNS. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen-dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS, dan menyambut baik kedatangan rombongan dari PS Pendidikan Kimia FKIP ULM.

    Dr. rer.nat. Sri Mulyani, M.Si., selaku kepala Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS memimpin jalannya diskusi dan sharing

    Rombongan dari PS Pendidikan Kimia FKIP ULM menyimak pemaparan dari Kepala Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS

     

    Dalam kegiatan ini ada beberapa bahasan diskusi dan sharing diantaranya monev pembelajaran dan P2M, roadmap penelitian, RPS blended learning dalam perkuliahan serta tatakelola jurnal menuju SINTA 2 dan terindeks DOAJ. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS memiliki beberapa riset grup (penelitian dan pengabdian) dan jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tiap tahun meningkat serta jumlahnya terbanyak di FKIP UNS. Perkuliahan di Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS juga terdapat pembelajaran daring dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang digunakan pun khusus RPS Blended Learning yang mengakomodirnya. Platform pembelajaran daring yang digunakan yakni spada UNS yang telah sinkron dengan pembelajaran daring yang digunakan oleh Kemenristekdikti, yakni Spada Kemenristekdikti.

     

    Sesi diskusi dan sharing mengenai RPS Blended Learning

     

    Sesi diskusi dan sharing mengenai grup riset dan payung penelitian

     

    Setelah itu, dilanjutkan dengan diskusi tatakelola jurnal menuju SINTA 2. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS juga mengelola jurnal yang bernama JKPK (Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia), yang pada tahun 2019 ini meraih akreditasi SINTA 2. Peringkat akreditasi tersebut meningkat yang sebelumnya SINTA 3, waktu pengajuan akreditasi jurnal untuk pertama kalinya. Sebuah pencapaian yang luar biasa dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi pengelola jurnal JKPK dan juga Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS.

    Sesi diskusi dan sharing mengenai tata kelola jurnal menuju SINTA 2

     

    sesi foto bersama sekaligus menutup kegiatan tersebut

     

     

     

    #pioneerofinnovation

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these