• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • BIMBINGAN TEKNIS PENGOLAHAN ECO-ENZYME DAN CARA PEMANFAATANNYA

    Dalam perwujudan pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Tim Pengabdian dari Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara luring bertempat di Laboratorium IPA SMAN 1 Amuntai Utara. Kegiatan secara luring dilaksanakan pada hari sabtu (23/07/2022) dengan tema “Bimbingan Teknis Pengolahan Eco-Enzyme dan Cara Pemanfaatannya” dan diikuti oleh siswa SMAN 1 Amuntai Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari penyebarluasan ilmu pengetahuan kepada masyarakat sehingga memiliki wawasan yang luas dan diharapkan dapat memberdayakan masyarakat agar menghasilkan kualitas manusia yang unggul.

    Kegiatan ini juga bertujuan memberikan informasi kepada siswa bahwa sampah organik dapat dimanfaatkan menjadi eco-enzym yang memiliki banyak manfaat seperti pupuk alami, disinfektan, dan lain-lain. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan terhadap isu kerusakan lingkungan secara global sehingga kegitan ini merupakan wujud kontribusi program studi pendidikan kimia dalam pelestarian lingkungan hidup. Hasil yang diperoleh dari keterlaksanaan kegiatan ini adalah mahasiswa diharapkan mampu merubah pola pikir mereka untuk berani mengambil keputusan untuk menjadi bagian dari perubahan dan membawa pembaharuan khususnya pada bidang pendidikan kimia.

    Berikut ini dokumentasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan:

     

    Dokumentasi oleh: Tim Pengabdian dan Sosialisasi Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM

    #pioneerofinnovation

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these