• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • HARI PERTAMA PKKMB TAHUN 2021 TINGKAT PRODI

    Sebagai rangkaian kegiatan penyambutan kepada mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM angkatan 2021, pada hari sabtu (14/08/2021) telah dilaksanakan “Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Program Studi” oleh Program Studi melalui Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP ULM secara daring. Kegiatan pada tahun ini dilakukan secara daring, mengingat masih tingginya angka penyebaran COVID-19 dan arahan dari Kemendikbud yang menetapkan pelaksanaan PKKMB tahun 2021 dilaksanakan secara daring penuh. Kegiatan PKKMB tingkat program studi ini merupakan rangkaian PKKMB yang telah mahasiswa baru jalani sejak 11 dan 12 Agustus 2021 lalu.

    Kegiatan PKKMB tahun 2021 berlangsung lancar dan tertib

    Kegiatan ini atau lebih dikenal dengan KDK (Keakraban Dalam Kimia) yang memang rutin digelar tiap menyambut mahasiswa baru tiap tahun. Pada KDK tahun 2021 mengangkat Tema “Kekeluargaan, Rasa Optimis Serta, Pengalaman dan Cerita dalam Mewarnai Silaturahmi Sesama Mahasiswa Kimia” yang merupakan singkatan dari “Konsentrasi Kimia (K2)”. Selain dihadiri oleh mahasiswa baru dan pengurus HIMKI, juga dihadiri oleh dosen dan staff Program Studi Pendidikan Kimia. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh ketua pelaksana yakni Indah Noor Khasanah (NIM. 2010120220014), kemudian dilanjutkan oleh ketua HIMKI Ahmad Baihaqi (NIM. 1910120110012) dan disambung oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia, Dr. H. Rusmansyah, M.Pd. serta sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Kimia angkatan 2021 dan selamat menempuh studi di Kampus ini.

    Ketua pelaksana KDK 2021

    Ketua Umum HIMKI Periode 2021/2022

    Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM

    Acara selanjutnya ialah pengenalan Program Studi Pendidikan Kimia oleh Dr. H. Rusmansyah, M.Pd. selaku Koordinator Program Studi, pengenalan sejarah berdiri, pengenalan Ketua Program Studi dari masa ke masa hingga pengenalan Visi dan Misi Program Studi. Visi dan Misi ini dikenalkan sejak awal kepada mahasiswa baru sebagai salah satu upaya Program Studi mensosialisasikannya kepada mahasiswa. Selain pengenalan Program Studi, dalam kegiatan ini juga memperkenalkan dosen dan staff Program Studi kepada mahasiswa baru.

    Koordinator Program Studi memperkenalkan dosen dan staf Program Studi kepada mahasiswa baru

    Selanjutnya, pengenalan dan pemanfaatan perpustakaan serta pembelajaran daring oleh Bapak Rahmat Eko Sanjaya, M.Si. Pengenalan ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan sumber pustaka yang dapat diakses oleh mahasiswa yang ada dilingkungan kampus dan beberapa layanan yang dapat diakses secara daring. Selain itu, juga mengenalkan pembelajaran daring kepada mahasiswa baru yang akan mereka langsung hadapi semester ini , mengingat pembelajaran daring akan dilakukan secara 100% penuh sesuai dengan anjuran dari Kemendikbud.

    Pemaparan materi oleh Bapak Rahmat Eko Sanjaya, M.Si.

    Materi selanjutnya ialah pengenalan dan pemanfaatan laboratorium yang dibawakan oleh Bapak Dr. Syahmani, M.Si. Beliau memaparkan kegiatan yang dapat dilakukan di laboratorium, keselamatan laboratorium dan kegiatan pembelajaran di laboratorium. Pemaparan selanjutnya dibawakan oleh Bapak Dr. Arif Sholahuddin, M.Si. mengenai Program dari Kemendikbud yakni Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang sudah diterapkan pada angkatan sebelumnya. Selain itu, menyampaikan sebaran mata kuliah kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan menjelaskan program pembelajaran di luar kampus yang merupakan salah satu bagian dari kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

    Pemaparan materi oleh Bapak Dr. Syahmani, M.Si.

    Pemaparan materi oleh Bapak Dr. Arif Sholahuddin, M.Si.

    Berikutnya ialah materi mengenai pengenalan SIMARI yang dibawakan oleh staf akademik Program Studi Pendidikan Kimia. Beliau mengenalkan menu pada SIMARI yang dapat diakses oleh mahasiswa, mulai dari portal akademik, e-learning ULM, portal wisuda dan bimbingan konseling. Selain itu pula, beliau memaparkan pentingnya mahasiswa mengetahui Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti). Data lengkap saat mereka menyandang status sebagai mahasiswa hingga menjadi alumni nanti, harus terekam jelas dan detail pada PD-Dikti, sebab data PD-Dikti saling terintegrasi dengan base data lain seperti BKN, Dukcapil, Perpajakan dan BPJS.

    Pemaparan materi oleh Staf Akademik Program Studi

     

     

    Dokumentasi oleh: Departemen Media Pencitraan dan Jurnalistik HIMKI FKIP ULM

    #pioneerofinnovation

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these