login bet88
login romeo303
login romeo303
login romeo303
login romeo303
login romeo303
login romeo303
90bola
vipbet888
vipbet888
vipbet888
vipbet888
wdbos88
royaltoto88
jualtoto88
sritoto88
mikatoto88
cahayatoto88
miototo88
sengtoto88
sengtoto88

REPOSITORI SKRIPSI TAHUN 2019

Berikut ini daftar judul skripsi dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM untuk tahun 2019. Silakan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM atau pun umum untuk membaca abstrak sebagai referensi pustaka kalian.

No. Judul Skripsi Abstrak
1. Penerapan Model Pembelajaran Debat Aktif Berbasis ICT Pada Materi Koloid Dalam Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 1 Banjarmasin  Link
2. Implementasi Group Investigation Dalam Model Pembelajaran Pogil Materi Redoks Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis & Kolaborasi Peserta Didik Kelas X di SMKN 2 Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019
3. Meningkatkan Self-Efficacy dan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik melalui Model Project Based Learning pada Materi Koloid di Kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 6 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019
4. Penerapan Pembelajaran dengan “Chemistry Mystery Box” pada Materi Sistem Koloid untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Kolaborasi Siswa di SMA Negeri 6 Banjarmasin Link
5. Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Sistem Koloid Berbasis Adobe Flash Profesional CS6 AS3 Untuk Melatih Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Ranah Pengetahuan  Link
6. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Reaksi Reduksi dan Oksidasi melalui Model Pembelajaran Learning Cycle 5 Fase di Kelas X SMA Negeri 11 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
7. Implementasi Model Inquiry Based Learning (IBL) Berbantuan Media Permainan Kata-List terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Penyangga Kelas XI MIA SMAN 10 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019
8. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Metacognitive Questioning Untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognisi Dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI MIA 4 SMA Negeri 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
9. Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Kritis Dan Self Efficacy Peserta Didik Dengan Model Inquiry Based Learning Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI MIA 1 Di SMAN 9 Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019 Unduh
10. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Self Efficacy Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran INSTAD (Inkuiri Terbimbing-STAD) pada Materi Larutan Penyangga di Kelas XI MIA 1 SMA Negeri 2 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
11. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Index Card Match Pada Materi Sistem Koloid Di Kelas XI MIA 2 SMA Negeri 3 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
12. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Nonelektrolit Kelas X Di SMK Negeri 2 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
13. Penerapan Model Problem Solving Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Stoikiometri SMA PGRI 6 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
14. Implementasi Strategi Scaffolding Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Kimia Dan Self-Efficacy Melalui Penggunaan Model Problem Based Learning Pada Materi Koloid Peserta Didik Kelas XI IPA SMA IT Ukhuwah Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Unduh
15. Implementasi Problem Based Learning Berkonteks Lahan Basah Terhadap Keterampilan Proses Sains di SMA Negeri 12 Banjarmasin Link
16. Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Android pada Materi Larutan Penyangga di SMA Negeri 4 Banjarmasin Link
17. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dengan Pemanfaatan Lingkungan Lahan Basah Sebagai Sumber Belajar Kimia untuk Melatih Literasi Ilmiah dan Penguasaan Konsep Peserta Didik pada Pembelajaran Sistem Koloid Link
18. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA PGRI 6 Banjarmasin pada Materi Koloid Tahun Ajaran 2018/2019 Link
19. Meningkatkan Keterampilan Metakognisi dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Strategi Problem Solving Berorientasi Team Assisted Individualization pada Materi Stoikiometri Kelas X MIPA 3 SMA Negeri 5 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
20. Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Kancing Gemerincing (Talking Chips) Pada Materi Koloid Di MAN 2 Model Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019 Link
21. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self Efficacy Peserta Didik Dengan Model Pembelajaran Think-Pair-Square Problem Posing (TPS-PP) Pada Materi Larutan Penyangga Di Kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 4 Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019 Link
22. Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan LKPD Level Representasi Kimia Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 12 Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019 Link
23. Pengembangan Electronic Publication (EPUB) Modul Terintegrasi Model Pembelajaran Means-Ends Analysis untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Analitis dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Stoikiometri Link
24. Implementasi Model Problem Solving berbantuan Aplikasi Pintar Kimia (Smart Chemistry) melalui Smartphone pada Materi Stoikiometri untuk Meningkatkan HOTS (Higher Order Thinking Skills) dan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas X MIPA SMAN 11 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Link
25. Perbedaan Literasi Ilmiah Dan Penguasaan Konsep Menggunakan Model Project Based Learning Berbantuan Produk Swalayan Dengan Model Ekspositori Pada Materi Koloid Unduh
26. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DENGAN MENGGUNAKAN THREE-TIER DIAGNOSTIC TEST DI SMAN 10 BANJARMASIN Unduh
27. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION PADA MATERI STOIKIOMETRI POKOK BAHASAN KONSEP MOL DI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018/2019 Unduh
28. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN APLIKASI SCHEMATIC MIND MAP TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI KELAS XI MIPA SMAN 5 BANJARMASIN Unduh
29. PERBEDAAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGUASAAN KONSEP ANTARA PEMBELAJARAN YANG MENGGUNAKAN MODEL ARIAS BERBANTUAN LKPD TTS DENGAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL EKSPOSITORI PADA MATERI SISTEM KOLOID Unduh
30. MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT KELAS X REKAYASA PERANGKAT LUNAK A SMK NEGERI 2 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
31. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR MELALUI PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI KOLOID KELAS XI MIPA 4 SMAN 8 BANJARMASIN Unduh
32. PERBEDAAN LITERASI ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP PEMBELAJARAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MODEL EKSPOSITORI MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR BERBASIS PANGAN LOKAL PADA MATERI KOLOID DI SMAN 1 BANJARMASIN Unduh
33. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN METAKOGNISI DALAM PEMECAHAN MASALAH LARUTAN PENYANGGA PESERTA DIDIK SMAN KOTA BANJARMASIN Unduh
34. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ELABORASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI KELAS XI MIPA 1 SMAN 12 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
35. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK MATERI LARUTAN PENYANGGA SMA NEGERI 12 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
36. PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 8E BERBANTUAN TRUTH OR DARE PADA MATERI KOLOID TERHADAP SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 MARTAPURA TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
37. PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS 3D PAGEFLIP PROFESSIONAL MENGGUNAKAN MODEL AUDITORY, INTELLECTUALLY DAN REPETITION (AIR) PADA MATA KULIAH KIMIA ORGANIK DASAR UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA Unduh
38. PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS ANDROID “CHEMONDRO” TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOLOID SMK NEGERI 2 BANJARMASIN TAHUN 2018/2019 Unduh
39. Profil Keterampilan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Sekolah Menengah Atas dan Mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP ULM Banjarmasin Tahun 2019 Unduh
40. PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING YANG MEMANFAATKAN LINGKUNGAN LAHAN BASAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATERI SISTEM KOLOID TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 5 BANJARMASIN Unduh
41. MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PJBL BERBASIS STEAM PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMAN 7 BANJARMASIN Unduh
42. PENGEMBANGAN MODUL KIMIA BERKONTEKS LAHAN BASAH TERINTEGRASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY, SPARKOL, & KAHOOT! Unduh
43. Literasi Ilmiah dan Penguasaan Konsep Peserta Didik pada Pembelajaran Model Project Based Learning Menggunakan Sumber Belajar Proses Produksi dan Limbah Sasirangan pada Materi Koloid Unduh
44. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN APLIKASI SCHEMATIC MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR PENGETAHUAN PESERTA DIDIK PADA MATERI STOIKIOMETRI DI KELAS X MIA MAN 1 HULU SUNGAI TENGAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
45. Pembelajaran Larutan Buffer Secara Representasi Kimia Melalui Multi-Model Pembelajaran TTW-PBL Untuk Mereduksi Miskonsepsi Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 11 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 Unduh
46. Meningkatkan Kreativitas Ilmiah dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI MIPA 2 Di SMAN 8 Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019 Unduh
47. KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN Unduh
48. IMPLEMENTASI MODEL GUIDED INQUIRY BERBASIS METAKOGNITIF PADA MATERI SISTEM KOLOID DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS XI MIA MAN 1 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
49. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI KOLOID KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 12 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
50. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA MELALUI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PBL PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA 1 DI SMA NEGERI 6 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018/2019 Unduh
51. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Integrasi Peer Teaching (Tutor Sebaya) terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Peserta Didik pada materi Larutan Penyangga Kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2017/2018 Unduh
52. IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMA NEGERI KELAS XI IPA SEKOTA BANJARMASIN PADA MATERI LAJU REAKSI TAHUN AJARAN 2018/2019 Unduh
53. MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT PADA MATERI SISTEM KOLOID DI KELAS XI IPA-1 SMA NEGERI 10 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2017/2018 Unduh
54. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM KOLOID KELAS XI MIPA-2 MAN 2 MODEL BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2017/2018 Unduh
55. MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 TAPIN SELATAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Unduh
56. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep Melalui Model Pembelajaran Generatif pada Materi Koloid Siswa Kelas Xl IPA 2 SMA Negeri 10 Banjarmasin Tahun Ajaran 2017/2018 Unduh
57. IDENTIFIKASI KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MEMAHAMI KONSEP TERMOKIMIA MENGGUNAKAN TWO-TIER MULTIPL CHOICE DIAGNOSTIC TEST PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 1 SMAN 1 KARAU KUALA Link

 

#pioneerofinnovation

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these