• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN KIMIA TAHUN 2018

    Tema : “The Innovation of Chemistry Education in Confronting Discruption Era to Bulid Excellent and Productive Generation”

    Sabtu, 17 November 2018 bertempat di Aula Rektorat Lantai 1 ULM Banjarmasin, berlangsung kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Kimia yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan tersebut mengundang 2 orang narasumber dari 2 institusi yang berbeda yakni Prof. Dr. I Wayan Redhana, M.Si. dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dan Yuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D. dari Universitas Negeri Jakarta.

    Prof. Dr. I Wayan Redhana, M.Si. merupakan Guru Besar Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) yang telah banyak mempublikasikan hasil penelitian di bidang Pendidikan IPA maupun Pendidikan Kimia. Selain itu pula sering diundang sebagai narasumber dalam berbagai pelatihan di Provinsi Bali serta juga aktif dalam menulis buku referensi.

    Yuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D. merupakan dosen dari Universitas Negeri Jakarta yang juga telah banyak mempublikasikan hasil penelitian dari tingkat nasional hingga internasional di bidang Pendidikan IPA maupun Pendidikan Kimia.

    Acara dimulai dengan Pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah yang dibawakan oleh Mahasiswa Pendidikan Kimia, Muhammad Nur dan Lia Fajrina.

    Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Unlam dan Mars Kimia, yang dibawakan oleh Paduan Suara dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

    Dilanjutkan dengan tarian khas Banjar yang dibawakan oleh mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

    Dilakukan acara sambutan, sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana Pekan Kimia & Dies Natalis HIMKI, Liana Wahyuni.

    Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc. yang sekaligus meluncurkan (launching) logo resmi Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM yang didesign oleh salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM, yakni Muhammad Salis Padli. Logo secara simbolis diberikan kepada Ketua Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM dihadapan peserta yang hadir pada kegiatan ini.

    dilanjutkan oleh sambutan dari Wakil Dekan III FKIP ULM, Dr. Sunarno, Drs., M.Kes. (selaku perwakilan Dekan FKIP ULM) yang sekaligus membuka acara Seminar Nasional Pendidikan Kimia tahun 2018.

    dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP Universitas Lambung Mangkurat, Muhammad Fakhri Nawidi.

    sesi Foto bersama kedua Narasumber

    Acara inti yakni penyampaian materi oleh narasumber I (Prof. Dr. I Wayan Redhana, M.Si.) dalam hal ini selaku moderator ialah Drs. Rusmansyah, M.Pd.

    Dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber II (Yuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D.) dalam sesi ini selaku moderator ialah Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc.

    Terlihat antusias sekali peserta yang hadir pada acara tersebut, dengan terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya kepada narasumber pada saat sesi tanya jawab berlangsung.

    Penyerahan hadiah kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam sesi tanya jawab

    Penyerahan Kenang-kenangan oleh Program Studi Pendidikan Kimia kepada kedua narasumber yang diberikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM, Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc.


    Dilanjutkan acara hiburan lagu-lagu Banjar oleh Paduan Suara dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

    sesi Seminar Paralel yang dilakukan oleh beberapa pemakalah


    Dokumentasi oleh:
    Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) FKIP ULM

     

    Bagi yang hendak mengunduh materi presentasi dari Narasumber, dapat mengunduh link berikut ini:
    Materi Prof I Wayan Redhana
    Materi Yuli Rahmawati, Ph.D.

     

     

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these