• romeo303

  • https://www.romeo303.com/

  • https://romeo303.net/

  • https://romeo303.org/

  • https://dimasoconstruction.com/

  • https://billytaylorhouse.org/

  • https://www.dukesofbuckingham.org/

  • https://bricksworth.com/

  • https://destileriarutaplata.com/

  • https://mikenickersonforaz.com/

  • https://panaboards.com/

  • http://103.30.194.55/

  • https://jujuyesnoticia.com/

  • Zara77

  • https://zara77.org/

  • Pemilihan Ketua Himki Periode 2017/2018

    Sesuai AD/ART yang mengharuskan adanya pemilihan ketua dan wakil ketua HIMKI FKIP UNLAM yang melibatkan seluruh warga Pendidikan Kimia (mahasiswa, dosen serta staf), maka dilaksanakanlah pemilihan umum sebagai perwujudan demokrasi di lingkungan program studi kita tercinta. Kepanitiaan pemilihan umum ini dibentuk secara independen dari pengurus HIMKI periode sebelumnya dengan beranggotakan 8 orang. Kali ini pesta demokrasi ini kembali diadakan dengan jumlah 3 pasangan calon yang dinyatakan lulus seleksi administrasi yaitu :

    1. Pasangan calon nomor urut 1, Muhamad Azhar Asis (Calon Ketua) dan Meynita Intan Utari (Calon Wakil Ketua)
    2. Pasangan calon nomor urut 2, Riza Zulfahnur (Calon Ketua) dan Muhammad Kholilurrahman (Calon Wakil Ketua)
    3. Pasangan calon nomor urut 3, Bagus Febri Pujanto (Calon Ketua) dan Fathur Rahman (Calon Wakil Ketua)

    Selanjutnya, setelah diadakan rapat oleh Panitia 8 yaitu Arif, Bety Anitasari, Suci Aulia Diana, Muhammad Awaluddin Fitri, Rizaldi, M.Haris Fadillah, Amalia Yunita dan Nadya Hidayati, diadakan lagi proses berdemokrasi dalam lingkup Program Studi Pendidikan Kimia dengan jadwal:

    Pendaftaran                                 :    20-22 Februari 2017

    Penetapan pasangan calon          :    24 Februari 2017

    Masa kampanye                          :    27, 28 Februari dan 1 Maret 2017

    Debat                                          :    3 Maret 2017

    Pemilihan umum (putaran 1)       :    6 Maret 2017

    Pemilihan umum (putaran 2)       :    8 Maret 2017

     

    Kegiatan debat diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan pasangan calon kepada seluruh warga Pendidikan Kimia dengan membentuk Tim Panelis sebagai penunjang kegiatan. Tim Panelis terbentuk dari mahasiswa dan dosen Pendidikan Kimia yang beranggotakan:

    1. Rahmat Eko Sanjaya, M.Si (dosen Pendidikan Kimia)
    2. Khairiatul Muna, M. Pd (dosen Pendidikan Kimia)
    3. Almubarak, S.Pd, M.Pd (dosen Pendidikan Kimia)
    4. Tyo Adi Samudera (Ketua HIMKI FKIP UNLAM)
    5. Arif (Ketua KPU)
    6. Suci Aulia Diana (Perwakilan Pengurus HIMKI Periode 2016/2017)

    Kegiatan debat ini berlangsung dengan dibuka oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, yaitu Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd, M.Sc. Beliau mengatakan, “Pendidikan Kimia telah mengalami kemajuan yang begitu pesat dalam hal pemilihan ketua HIMA. Karena disaat program studi lain, hanya Ketua Program Studi yang langsung menunjuk salah satu mahasiswanya menjadi ketua HIMA, HIMKI dengan berani melakukan pemilihan ketua HIMA sesuai dengan kaidah demokrasi.”

    Kegiatan debat ini diadakan dengan agenda penyampaian visi misi oleh pasangan calon ketua dan wakil ketua dan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Tim Panelis, perwakilan mahasiswa yang hadir saat debat serta pertanyaan yang diberikan antar pasangan calon. Kegiatan debat ditutup dengan promosi oleh masing-masing pasangan calon untuk memilih mereka pada pemungutan suara di tiga hari selanjutnya.

    Setelah debat dilaksanakan pada tanggal 03 maret 2017, selanjutnya pada tanggal 06 maret 2017 dilaksanakan pemungutan suara di depan sekretariat HIMKI. Pemungutan suara pada putaran pertama berlangsung selama 6 jam, dimulai dari jam 09.00-15.00 WITA. Dengan jumlah seluruh warga pendidikan kimia sebanyak 295 orang, pada putaran pertama ini hanya 180 orang yang menyumbangkan hak suaranya sedangkan yang tidak menyumbangkan hak suaranya sebanyak 115 orang. Setelah pemungutan suara selesai, selanjutnya pada jam 15.00 dilaksanakan perhitungan suara oleh panitia 8. Dimana saat pemungutan dan perhitungan suara ini menghadirkan saksi-saksi dari setiap pasangan calon. Setelah perhitungan suara didapatkan hasil:

    37,22% untuk pasangan calon nomor urut 1,

    17,78% untuk pasangan calon nomor urut 2,

    41,76% untuk pasangan calon nomor urut 3,

    3,33% kertas suara yang tidak sah.

    Hasil yang tidak memenuhi syarat yaitu 50%+1 dari jumlah pemilih, maka dilaksanakan pemungutan suara putaran kedua pada tanggal 8 maret 2017, dengan digugurkannya salah satu pasangan calon yang memperoleh suara paling sedikit yaitu pasangan nomor urut 2 Riza Zulfahnur ( Calon Ketua) dan Muhammad Kholilurrahman ( Calon Wakil Ketua ), pada pemungutan suara putaran kedua hanya ada dua pasangan calon yang berhak maju yaitu pasangan calon nomor urut 1 dan 3. Jumlah seluruh warga pendidikan kimia sebanyak 295 orang, pada putaran kedua ini hanya 173 orang yang menyumbangkan hak suaranya sedangkan yang tidak menyumbangkan hak suaranya sebanyak 122 orang, lebih sedikit dari putaran pertama. Pemungutan suara pada putaran kedua diperoleh hasil:

    33,52% untuk pasangan calon nomor urut 1,

    63% untuk pasangan calon nomor urut 3,

    3,48% kertas suara yang tidak sah.

    Berdasarkan hasil pemungutan suara putaran kedua pasangan calon nomor urut 3 yaitu Bagus Febri Pujanto ( Calon Ketua) dan Fathur Rahman ( Calon Wakil Ketua ) memperoleh suara terbanyak 63% dan memenuhi syarat 50%+1 maka pasangan calon nomor 3 terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMKI Periode 2017/2018. Panitia KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon nomor urut 1 apabila ada gugatan mengenai pemilihan dengan waktu 1×24 jam dihitung dari perhitungan suara. Setelah 1×24 jam tidak ada gugatan dari pasangan calon nomor urut 1, maka dengan resmi panitia KPU menyampaikan bahwa pasangan calon nomor urut 3 yaitu Bagus Febri Pujanto dan Fathur Rahman sebagai ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Kimia Periode 2017/2018. Pelantikan akan diadakan pada bulan april setelah perekrutan anggota baru, Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengenalan Organisasi, dan Musyawarah Besar.

     

    Debat

    IMG_0354compressIMG_0368compress IMG_0381compress IMG_0454compress

     

    Pemilihan Putaran 1

    IMG_0514compress IMG_0579compress IMG_0582compress IMG_0589compress IMG_0591compress

     

    Pemilihan Putaran 2

    IMG_0630compress IMG_0644compress IMG_0712compress

     

    About the Author

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may also like these