Profil

Visi

Visi program studi pendidikan kimia adalah “Pada tahun 2025 Program Studi Pendidikan Kimia menjadi salah satu program studi terkemuka di tingkat Nasional yang menjadi pelopor dalam inovasi pembelajaran kimia, dan menghasilkan lulusan yang memenuhi kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, sosial yang unggul serta berkarakter religius dan pantang menyerah”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan pendidikan profesi yang inovatif, terakreditasi, berdaya saing tinggi, mandiri dan berkepribadian.
  2. Mengembangkan pembelajaran kimia inovatif dalam kaitannya dengan strategi, model, dan media pembelajaran melalui penelitian dasar dan terapan, demi meningkatkan soft skills dan hard skills lulusan.
  3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di bidang pembelajaran sebagai tanggungjawab sosial, demi pemberdayaan, peningkatan keterampilan profesional guru kimia.
  4. Melaksanakan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat regional dan nasional secara efektif, efisien dan berkesinambungan untuk pengembangan bidang pembelajaran.

Status

Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Lambung Mangkurat mendapatkan status terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 048/BAN-PT/Ak-XIV/S1/I/2012 dengan masa berlaku 6 Januari 2012 – 6 Januari 2017. Status ini kemudian diperbaharui melalui proses re-akreditasi, dan berdasarkan Keputusan dari BAN-PT nomor : 2791/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016 Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Lambung Mangkurat terakreditasi dengan peringkat “B” dengan masa berlaku sejak tanggal 24 November 2016 sampai 24 November 2021