QUANTUM: JURNAL INOVASI PENDIDIKAN SAINS DITETAPKAN SEBAGAI JURNAL ILMIAH TERAKREDITASI PERINGKAT 4

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 21/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2018 pada tanggal 9 Juli 2018, menetapkan Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah pada beberapa Jurnal Ilmiah di Indonesia dan salah satunya ialah QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains.

QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains ini merupakan Jurnal Ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM, sebuah kebanggaan tersendiri memiliki Jurnal Ilmiah yang telah terakreditasi. QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains terakreditasi pada Peringkat 4 atau berada pada kategori Jurnal Ilmiah terakreditasi SINTA 4 dan ini berlaku selama 5 tahun dari Volume 7 Nomor 1 Tahun 2016 sampai dengan Volume 11 Nomor 2 Tahun 2020.

QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains merupakan salah satu dari beberapa Jurnal Ilmiah yang berada pada ruang lingkup Universitas Lambung Mangkurat, yang pada Periode I tahun 2018 ini terakreditasi. Beberapa jurnal ilmiah tersebut diantara yakni:

  1. Journal of Wetlands Environmental Management, Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 2)
  2. Dentino : Jurnal Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 3)
  3. Enviroscienteae : Jurnal Ilmiah Bidang Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 3)
  4. Jukung : Jurnal Teknik Lingkungan, Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 3)
  5. Jurnal Geosapta, Program Studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik, Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 4)
  6. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, Program Studi PPKn, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 4)
  7. KLIK (Kumpulan jurnaL Ilmu Komputer), Prodi Ilmu Komputer FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 4)
  8. Konversi, Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 4)
  9. EDU-MAT : Jurnal Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (SINTA 5)
  10. JPKMI (Jurnal Publikasi Kesehatan Masyarakat Indonesia), Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (SINTA 5)