PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU TAHUN 2018 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA FKIP ULM

Pada hari Jum’at/31 Agustus 2018 bertempat di ruang 28 dan 29 FKIP ULM telah dilaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tingkat Program Studi dalam hal ini Program Studi Pendidikan Kimia FKIP ULM. Kegiatan PKKMB tingkat prodi ini merupakan rangkaian PKKMB yang telah mahasiswa baru jalani sejak 27 Agustus 2018 lalu dan ini merupakan kegiatan PKKMB terakhir mereka sebelum menjalani awal perkuliahan pada hari senin 3 September 2018.

Kegiatan ini atau lebih dikenal dengan KDK (Keakraban Dalam Kimia) dilaksanakan oleh HIMKI (Himpunan Mahasiswa Kimia) yang memang rutin digelar tiap menyambut mahasiswa baru tiap tahun. Pada KDK tahun 2018 mengangkat Tema “IKATAN KIMIA” yang merupakan singkatan dari “pentIngnya KekeluargaAn serta tanggung jawab untuk mencapai TujuAN bersama dalam KIMIA“. Kegiatan KDK ini berlangsung 2 hari, yakni hari Jum’at 31 Agustus 2018 dan hari Sabtu 1 September 2018, pada hari sabtunya kegiatan dilakukan tidak di ruangan seperti hari Jum’at melainkan di luar ruangan (out door)

Sebelum para mahasiswa baru diperkenalkan dengan Dosen dan Staff Program Studi Pendidikan Kimia, terlebih dahulu diajak berkeliling oleh kakak-kakak dari HIMKI mengenal lingkungan PMIPA lebih detail. Kemudian kegiatan KDK 2018 dimulai dengan sambutan-sambutan mulai dari Ketua Pelaksana (Budi Harianto), kemudian dilanjutkan oleh Ketua HIMKI (M. Isra’i Rahman) dan disambung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia (Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc.)

Pada sesi ini merupakan kegiatan pengenalan dosen dan staff Program Studi Pendidikan Kimia kepada Mahasiswa Baru, dilakukan oleh Ibu Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Kimia  FKIP ULM. Walau tidak semua dosen dapat berhadir pada kegiatan tersebut, namun tidak menyurutkan semangat dalam kegiatan ini.

Setelah para mahasiswa baru mengenal dosen-dosen Program Studi Pendidikan Kimia, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konsultasi KRS kepada dosen PA yang sebelumnya telah mereka dapat lihat di akun SIMARI mereka masing-masing. Konsultasi dilakukan untuk mengenalkan kepada dosen PA serta membuat mahasiswa baru kenal dan tahu dengan dosen PA nya karena kepada dosen PA mereka akan sering mencari dan bertatap muka di saat waktu konsultasi KRS mengambil matakuliah, evaluasi tiap semester dan pemberian nasihat-nasihat untuk menjalani semester ke depan nya.